Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 9 Jenis Tanaman Puring yang Paling Populer Dipasaran!

 

9 jenis tanaman puring

Para pecinta tanaman hias mana sih yang tidak kenal dengan tanaman puring? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan tanaman hias yang satu ini. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat puring merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki tingkat keindahan sempurna.

Bisa dilihat dari warna dan corak daunnya yang begitu sedap dipandang, sehingga puring kerap dipilih untuk mempercantik tampilan rumah. Tanaman puring memiliki nama latin Codiaerum Variegatum BI, yang mana ciri khasnya adalah tidak memiliki bunga.

Dari sekian banyaknya jenis tanaman puring yang ada, setidaknya terdapat 9 jenis tanaman puring yang paling populer dipasaran. Nah, biar anda gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

9 Jenis Tanaman Puring Terpopuler

1. Puring Apel

puring apel

Jenis tanaman puring pertama yang paling populer di pasaran, yakni bernama Puring Apel. Dilihat dari bentuknya, daun puring Puring Apel cenderung oval membulat. Tak hanya itu, ia juga memiliki corak dengan kombinasi antara warna merah, kuning, dan hijau.

Dengan menempatkan tanaman Puring Apel tersebut, pastinya tampilan rumah anda akan semakin sedap untuk dipandang.

2. Puring Anggur

puring anggur

Selain puring apel, Puring Anggur juga termasuk salah satu jenis tanaman puring yang paling banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat Puring Anggur ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki ioleh jenis puring lainnya.

Ciri khas dari Puring Anggur ini adalah mengusung corak dengan perpaduan warna merah, cokelat, kuning, dan hijau. Adapun corak yang dimilikinya berupa bintik-bintik pada bagin tengah daunnya.

3. Puring Cabai

puring cabai

Indah, unik, dan menarik, itulah kesan-kesan yang akan anda dapatkan saat melihat tanaman Puring Cabai. Ya, sesuai dengan namanya, dimana jenis puring yang satu ini memiliki daun berukuran kecil dan panjang seperti cabai.

Pada umumnya, tanaman Puring Cabai ini tampil dengan kombinasi warna kuning dan hijau.

4. Puring Dasi

puring dasi

Selanjutnya ada jenis Puring Dasi yang mana bentuk daunnya tampak seperti sebuah dasi. Nah, karena hal itulah yang membuat ia dijuluki dengan nama Puring Dasi. Tanaman Puring Dasi ini mengusung perpaduan warna antara kuning, hijau, dan merah.

5. Puring Cobra

puring cobra

Sekilas bentuk daun Puring Cobra ini memang tidak berbeda jauh dengan jenis puring dasi tadi. Namun, yang menjadi pembedanya itu terdapat pada ruas dan ukuran panjang daunnya. Ya, tanaman Puring Cobra memiliki ruas daun yang lebih lebar dan panjang.

Sedangkan dari segi warna coraknya, ia tampil dengan mengusung perpaduan warna kuning dan hijau.

6. Puring Bor

puring bor

Ini dia salah satu tanaman puring yang bentuk daunnya paling unik dan menarik. Bagaimana tidak menarik, sebab Puring Bor ini mempunyai ukuran ruas daun yang cenderung kecil dan melintir-lintir seperti sebuah bor.

Biasanya tanaman Puring Bor tampil dengan kombinasi antara warna merah, kuning emas, hijau, dan hitam.

7. Puring Jari

Sangat berbeda dengan jenis puring diatas tadi, yang mana Puring Jari ini justru tidak mempunyai garis ruas daun yang mencolok. Bukan hanya itu, ukuran daun Puring Jari juga cenderung lebih kecil dengan bentuknya seperti jenis puring cabai.

Adapun mengenai kombinasi warna yang terdapat pada Puring Jari, seperti warna kuning dan hijau.

8. Puring Emping

Seperti halnya jenis puring apel, dimana Puring Jari ini juga memiliki daun yang bentuknya cenderung oval membulat. Begitu pun dengan kombinasi daun yang dimilikinya, yakni warna hijau dan kuning.

9. Puring Kura-kura

Jenis tanaman puring terpopuler berikutnya yang harus anda ketahui, yakni bernama Puring Kura-kura. Dinaman dengan Puring Kura-kura, hal itu dikarenakan corak ruas daunnya yang memang menyerupai punggun kerangka kura-kura.

Biasanya tanaman Puring Kura-kura tampil dengan perpaduan warna antara hijau, kuning, dan merah.

Nah, itulah 9 jenis tanaman puring yang paling populer dipasaran, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk merawat salah satu jenis tanaman puring tersebut?

Posting Komentar untuk "Ini Dia 9 Jenis Tanaman Puring yang Paling Populer Dipasaran!"