Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Material Deck Pool yang Akan Memperindah Tampilan Kolam Renang Pribadi

jenis deck pool terbaik untuk samping kolam renang

Pada dasarnya tidak semua orang itu bisa memiliki sebuah kolam renang di rumah pribadi. Dengan kata lain, hanya kalangan-kalangan tertentu sajalah yang bisa memiliki kolam renang pada rumah pribadinya.

Sesuai dengan namanya, yang mana kolam renang merupakan sarana untuk kegiatan olahraga berenang. Tak hanya sekedar sebagai sarana olaharga, keberadaan kolam renang tersebut juga tentunya bisa kita jadikan sebagai sarana hiburan lho.

Dengan fungsinya sebagai sarana olahraga dan sarana hiburan, secara otomatis tampilan kolam renangnya harus dibuat seindah mungkin. Ya, salah satunya dengan menggunakan deck pool.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa material deck pool terbaik yang akan memperindah tampilan kolam renang pribadimu.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

3 Material Deck Pool Terbaik

1. Decking WPC

jenis deck pool terbaik untuk samping kolam renang - decking wpc

Sebenarnya decking WPC merupakan produk decking kayu sintetis. Istilah WPC itu sendiri merupakan singkatan dari Wood Plastic Composite, yang mana materialnya terdiri dari serat kayu berkualitas tinggi dan polimer termoplastik.

Komposisi serat kayu pada decking WPC ini sebanyak 60%, dan sisanya adalah polimer sintetis seperti polyethlene (PE), polypropylene (PP), coupling agents, UV stabilizer, dan pewarna. Pada umumnya, lantai WPC digunakan untuk area luar ruangan.

Mulai dari samping kolam renang, halaman, taman, rooftop, balkon, dan lain sebagainya. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat lantai WPC sudah terbukti tahan terhadap kelembapan dan perubahan cuaca. Tak hanya itu, decking WPC juga tahan terhadap serangan rayap dan anti korosi.

2. Decking Keramik

jenis deck pool terbaik untuk samping kolam renang - decking keramik

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan material yang satu ini bukan? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa keramik merupakan salah satu material paling populer di pasaran.

Hal itu bukan tanpa alasan, dikarenakan harga keramik adalah yang paling murah diantara material lantai lainnya. Belum lagi keramik hadir kedalam berbagai motif dan ukuran, sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Selain diaplikasikan pada lantai, material keramik juga kerap diaplikasikan untuk dinding. Akan tetapi, sebenarnya material keramik ini dinilai kurang cocok untuk dijadikan decking kolam renang. Mengapa demikian? Pasalnya, permukaan keramik akan menjadi lebih licin saat terkena air.

3. Deck Wood (Decking Kayu Solid)

jenis deck pool terbaik untuk samping kolam renang - decking kayu solid

Jenis material decking terbaik pertama yang selalu dipilih untuk di aplikasikan pada samping kolam, yakni yang terbuat dari bahan kayu solid (kayu utuh). Ya terang saja demikian, karena penggunaan decking dapat mempertegas kesan mewah, elegan, dan natural khas kayu.

Decking yang berbahan kayu solid ini memiliki tekstur permukaan yang lebih kesat, sehingga membuatnya tidak akan licin meski terkena air. Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu dalam meminimalisir risiko bahaya terpeleset.

Seandainya terjatuh, kamu pun tidak akan terlalu merasakan sakit karena tekstur decking kayu ini terbilang cukup empuk lho. Terdapat beberapa jenis decking kayu terbaik yang paling laris dipasaran seperti berikut.

Pastinya hal tersebut dapat meningkatkan risiko terpeleset. Belum lagi dengan tekstur permukaan keramik yang cukup keras, sehingga dapat membahayakan keselamatan kita saat terjatuh. Ada beragam jenis decking kayu yang tersedia dipasaran, dan tentu saja bisa kamu pilih sesuai selera. Lantas, bagaimana dengan harganya...??

Baca Selengkapnya : Daftar Harga Lantai Kayu Solid dan Lantai Kayu Sintetis

Nah, itulah 3 material deck pool terbaik yang direkomendasikan untuk kamu.

 

 

Posting Komentar untuk "3 Material Deck Pool yang Akan Memperindah Tampilan Kolam Renang Pribadi"